LAUNCHING DIGMA DAN BUDAYA BAHASA

SEHARI LUNCURKAN 2 PROGRAM: DIGITALISASI DAN BUDAYA BAHASA

Penyerahan SK oleh Kepala Madrasah kepada Ketua Budaya Bahasa MAN 2 Pasuruan

MAN 2 Pasuruan seolah tak mau berhenti untuk memberi pelayanan prima, terbukti pada penghujung hari yakni Sabtu 17/9/2022 dilaksanakan launching dan penguatan digitalisasi madrasah disingkat Digma dan Budaya bahasa asing telah dikukuhkan oleh kepala madrasah Moh Irham Zuhdi didepan semua guru dan tenaga kependidikan. Dua acara sekaligus itu diharapkan dipahami dan dikawal oleh guru dan seluruh warga madrasah.

Pertama, Digma telah satu bulan ini telah bekerja memberikan informasi kegiatan madrasah melalui medsos baik FB, youtube, IG, website dan tiktok kepada publik terutama pengguna medsos yang makin marak. Tim Digma terdiri dari para guru yang konsen di bidangnya terus bergerak sebagai informan melalui medsos berbagi kabar dan cerita kepada netizen.

Menurut Irham, kegiatan madrasah harus disampaikan kepada masyarakat agar mereka tahu perkembangan MAN2 Pasuruan. Kedua, Irham melauching program budaya bahasa asing, untuk itu telah dibentuk dan dikukuhkan tim pengembangan bahasa asing disingkat TPBA. Program yang satu ini dimulai dari pembiasaan bahasa Inggris pada Senin-Selasa, wajib bahasa arab pada Rabu-Kamis bagi siswa jurusan bahasa kelas XI dan XII. Berlaku juga bagi guru yang masuk di kelas tersebut diawal membuka dan menutup pelajaran. Selanjutnya bersama Tim dan wali kelas, siswa diajak broadcasting tiap 10 menit dijam masuk setelah istirahat.

Pembiasaan berlatih berbicara arab inggris juga menjadi fokus kegiatan sehingga siswa menjadi berani, tak canggung dan biasa. Selanjutnya Irham meminta seluruh guru mendukung dan turut mengawasi jalannya program hingga pada kurun waktu nanti, bahasa arab inggris menjadi bahasa komunikasi warga madrasah Aliyah Negeri 2, minimal siswa kelas bahasa sebagai diktingsi keunggulan tersendiri.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *