RAKOREV KEPALA MAN SE-JATIM

RAKOREV KEPALA MAN SE-JATIM MENGUSUNG MODERASI BERAGAMA

Problem madrasah menjadi tantangan tersendiri bagi para kepala madrasah. Oleh karena itu sejak 23 – 24 September 2022 para kepala MAN se Jatim menyelenggarakan rakorev di MAN 1 Malang. Acara dibuka oleh kepala kanwil kemenag Jawa Timur bp. Dr. Husnul Maram didampingi para kabid.
Dalam sambutannya beliau berpesan agar selalu mempromosikan moderasi beragama. Munurutnya moderasi itu cara pandang, cara memahami dan melaksanakan ajaran beragama. Program moderasi beragama merupakan program utama kementerian agama yang harus dikawal. Menurutnya ada 4 unsur Moderasi Beragama yakni
1. Komitmen kebangsaan
2. Anti kekerasan
3. Toleransi
4. Menerima budaya lokal
Empat unsur tersebut harus dilaksanakan di semua lini sehingga bangsa ini terhindar dari kegaduan menuju Indonesia bersatu dan rukun. Dalam kesempatan yang sama ia meminta kepada semua ASN untuk patuh secara vertikal dan satu suara. Guru patuh kepada kepala madrasah, kepala madrasah patuh kepada kepala kantor dan kepala kantor tunduk dan patuh kepada menteri. Beliau juga meminta agar ASN memahami aturan baru KMA Nomor 550 Tahun 2022 tentang Pemberian kuasa, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN agar tidak terjadi salah kewenangan. Menurut panitia Binti Maqsudah rakorev kali ini juga akan membahas Porseni tahun 2022 di Bojonegoro. (ham)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *