Juara MFQ-MTQ Nasional 2018

MAN 2 PASURUAN RAIH JUARA 3 MFQ-MTQ SISWA NASIONAL 2018

Perjalanan panjang dan melelahkan yang dilewati tim MFQ MAN 2 Pasuruan membuahkan hasil yang gemilang. Mereka yang terdiri dari Siti Farichatun Nisa’ kelas XI Bhs, Saniyyah Nur Baiti kelas X IIK dan M. Iqbal Seftiawan kelas X Mia 3 sukses menunjukkan kemampuannya sebagai juara ke-3 lomba Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dalam MTQ Siswa Nasional ke-4 di UM Malang, Minggu 29/4/2018.

Mereka berhasil menyisihkan 34 regu lainnya, yang tampil sejak 27-29 April 2018. Lomba MFQ tak ubahnya seperti LCCK (lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif). Sedangkan materi yang diujikan banyak sekali  meliputi aqidah syariah akhlak, sejarah peradaban Islam, ulumul qur’an, tajwid, bhs arab bhs inggris dan Indonesia, teramuk menerjemahkan ayat-ayat Al Qur’an,  hadits, problematika kehidupan hingga ilmu pengetahuan dan teknologi.
Menurut Iqbal, ia sangat surprise ketika tim nya disebut diantara deretan pemenang dan ia bersyukur atas prestasi yang akan dipersembahkan kepada almamaternya. Begitu pula Fariha dan Saniya, mereka berdua tak bisa membendung kebahagiaannya dan saling berpelukan menikmati kemenangannya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *