KEGIATAN KSM 2022

MAN 2 PASURUAN SUKSES GELAR LOMBA KSM 2022 TINGKAT KABUPATEN

Persiapan Kegiatan KSM Sebelum Memasuki Ruang

Pasuruan__ Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat MA resmi digelar pada tanggal 13 Agustus 2022. MAN 2 Pasuruan merupakan salah satu titik tempat pelaksanaan KSM 2022 tingkat kabupaten yang diikuti oleh seluruh anggota KKM MAN 2 Pasuruan yang bertempat di Laboratorium Komputer. Tempat kegiatan ini dibagi menjadi 5 titik yakni MAN 1 Pasuruan, MAN 2 Pasuruan, MAN IC Pasuruan, MA Daruttaqwa, dan MA Ma’arif Pasuruan.

Kegiatan KSM 2022 tingkat kabupaten ini di buka oleh kepala madrasah MAN 2 Pasuruan, Dr. H. Moh Irham Zuhdi, M.Pd. pada pagi hari tadi (13/8/2022).

KSM 2022 untuk tingkat MA yang berlokasi di MAN 2 Pasuruan diikuti oleh 71 peserta yang terbagi menjadi 3 sesi yakni sesi I pukul 07.30-09.30, sesi II pukul 10.00-12.00, dan sesi III pukul 12.30-14.30 wib. Terdapat 6 bidang lomba terbagi atas mata pelajaran (mapel) yang antara lain Tingkat MA terdiri dari mata pelajaran Matematika dan Biologi pada sesi I, Fisika dan Kimia pada sesi II, serta Ekonomi dan Geografi pada sesi III.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala madrasah, Moh Irham Zuhdi saat menyampaikan sambutannya di depan para peserta KSM sesi 1 yang bertempat di Laboratorium komputer MAN 2 Pasuruan. “Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim mari kita memulai lomba ksm ini dengan login di aplikasi yang sudah disediakan,” ujarnya.

Kegiatan KSM 2022 yang di adakan di MAN 2 Pasuruan dimonev oleh kepala seksi kesiswaan Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Jawa Timur, Bapak Nanang serta kepala seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Pasuruan, Bapak H. Bustanul Arifin. Beliau datang untuk memantau langsung jalannya KSM 2022. Kegiatan KSM ini diharapkan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa madrasah di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains, budaya kompetitif dan terjaringnya bibit unggul serta berprestasi sebagai calon peserta ajang kompetisi tingkat internasional. (BAL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *