BIMTEK GURU BK

BIMTEK GURU BK, BANYAK PESERTA TERHIPNOTIS

Hari ini, Rabu, (21/02) MAN 2 Pasuruan melaksanakan Bimtek BK Kurikulum 2013 se KKM. Acara dibuka oleh Kepala MAN 2 Pasuruan, Firmansyah, M.Pd, MA. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar guru BK mengoptimalkan perannya dan juga terbentuknya pengurus MGMBK. “Peran guru BK sangat vital dalam pendidikan, karena itu kegiatan ini perlu ditindaklanjuti dengan mengoptimalkan peran guru BK. Disamping itu untuk menjalin komunikasi perlu juga dibentuk MGMBK sebagaimana MGMP,” tandas beliau.
Kegiatan ini merupakan pengimbasan hasil Workshop Pengembangan Kurikulum 2013 Bagi Guru Bimbingan Konseling pada MA dan MTS Se-Jawa Timur di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur 2018 di Hotel Aria Surabaya 12-15 Februari lalu. Tampil sebagai narasumber, guru BK MAN 2 Pasuruan, Yuliani, S.Psi bersama Muhammad Yazid, S.Psi guru BK MA Darut Taqwa Purwosari yang sama-sama menjadi peserta pada workshop di Surabaya mewakili MA Kabupaten Pasuruan.

Duet narasumber ini kompak dalam menyampaikan materi seputar peran guru BK pada K13, peminatan, pembuatan modul, Pedoman Operasionak Pelaksanaan Bimbingan Konseling (POPBK), Hypnocounselling dan Sistem Informasi dan Administrasi Bimbingan Konseling (SIAPBK). Peserta sangat antusias dalam mengikuti materi terutama pada sesi hypnocounseling, banyak peserta yang terhipnotis.

Kegiatan ini ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK). Dari hasil pemilihan secara voting, Yuliani, S.Psi terpilih sebagai ketua, Iswinarti, S.Psi (MA As Sholchah Warungdowo) sebagai sekretaris dan Izzah Ivadah, M.Pd.I (MA Darun Nur Sungikulon Pohjentrek) sebagai bendahara. (yul/thr).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *