ANGGA DAN ULIN JUARA

ANGGA DAN ULIN JUARA 2 DUTA GENRE KABUPATEN PASURUAN

Berawal dari keprihatinan perilaku remaja 13 – 24 tahun yakni maraknya usia dini bahkan merokok, narkoba dan seks bebas, akhirnya Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan dulu BKKBN menyelenggarakan pemilihan atau lomba Genre (Generasi Berencana). Kegiatan ini berlangsung sukses, diikuti 50 peserta dari jalur pendidikan dan jalur masyarakat bertempat di kantor Dinas KB dan PP Bangil, Selasa 27 s/d 28/2/’18 dimulai jam 08.00 – 16.00.

Menurut Kepala Bidang KS Luluk Yuri Wulandari, peserta akan mengikuti seleksi 3 tahap, selama 2 hari. Tahap pertama mengikuti tes tulis yang bahan soalnya PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja). Dan tahap kedua wawancara dan presentasi makalah hasil karya peserta sendiri. Tahap ketiga atraksi bakat peserta.

“Bakat peserta ditampilkan di hadapan juri dan peserta. Jadi masing-masing peserta bisa kelihatan kemampuannya. Ada yang silat, modelling, ceramah,” ujarnya.
“Alhamdulillah, Angga Fajar Maulana dan Ulin Fauziyah siswa kelas XI MAN 2 Pasuruan mampu menggeser peserta lain dan lolos sebagai juara 2 sekaligus sebagai duta Genre Kabupaten Pasuruan Jalur Pendidikan”, kata Firmansyah. (Ir).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *