Milad MAN ke 8

EKONOMI KREATIF DAN BUDAYA LITERASI WARNAI MILAD KE-8 MAN 2 PASURUAN

Tak terasa sudah memasuki tahun ke-8 usia MAN 2 Pasuruan 23 Januari 2010 dilaunching oleh Menag RI Bapak Drs. H. Suryadharma Ali. Kini MAN 2 Pasuruan terus berbenah menuju madrasah Adiwiyata dan rintisan Madrasah Riset. Pada Milad ke-8 pada 21-23 Januari 2018 ini, pantia menggelar acara yang sangat mendukung perkembangan madrasah menuju Adiwiyata dan Riset. Menurut Bapak Ahmad Farid, M.Pd.I ketua panitia menggelar Roadshow Miladiyah antara lain
Lomba Resensi Buku, LKTI penelitian dan non penelitian, Pemilihan Duta MAN 2, Kelas Adiwiyata, Paduan suara, Lomba Permainan Tradisional dan Ekonomi Kreatif ; Expo Prestasi Kelas & Bazar.

Hari pertama ekonomi kreatif uang yang beredar di arena expo Rp 9.200.000,00. Konsumennya ternyata diluar dugaan, yang semula dikhususkan siswa MAN dengan kupon namun siswa dari SMP MTs dan SMA juga ikut belanja, kata Farid. Pembukaan Milad atau Anniversary 8 th State Islamic High School (MAN) dilaksanakan Minggu, 21/1 dibuka oleh Waka Humas Bapak H.M Irham Zuhdi, S.Pd., M.Pd mewakili kepala madrasah. Menurutnya kegiatan pendukung tahun ini sangat inovatif dan match dengan program madrasah. Beliau berharap kegiatan ini membuka wawasan baru dan perubahan bagi semua elemen madrasah untuk mewujudkan madrasah Adiwiyata berbasis Riset.

Selama 2 hari pelaksanaan tak ada yang ketinggalan semua siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan dan besok rencananya akan diakhiri dengan tasyakuran yang dihadiri oleh petinggi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan dan pengasuh pondok serta para kepala madrasah/sekolah di lingkungan Al Yasini.(ir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *