MATSAMA 2023

DIIKUTI 240 SISWA BARU, MATSAMA YANG MENGUSUNG TEMA MODERASI BERGAMA BERJALAN SUKSES

Pasuruan, MAN 2 Al-Yasini Pasuruan mengadakan MATSAMA (MASA TA’ARUF SISWA MADRASAH) pada 17 – 18 Juli 2023. Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua tempat yaitu Gedung STAI Al-Yasini untuk siswa putra dan Gedung Wolu MAN 2 Al-Yasini Pasuruan untuk siswa putri.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh ketua panitia MATSAMA 2023, Umi Kurnia, S.Pd untuk siswa putri dan Moh. Saiful Haris, M.Pd.I selaku wakasis membuka kegiatan untuk siswa putra. Kegaiatan selama dua hari tersebut terbagi menjadi beberapa sesi penyampaian materi untuk hari pertama dan untuk hari kedua yaitu demo eskul dan outbound.

Kegiatan hari pertama di siswa putra diisi dengan penyampaian tiga materi: petama, kurikulum merdeka dan pendidikan karakter serta P4RA disampaikan oleh wakakurikulum Akhmad Farid, S.Ag., M.Pd.I, kemudian materi kedua dengan materi program madrasah dan moderasi beragama oleh kepala madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd dan dilanjutkan dengan materi ketiga yaitu prestasi dan kedisiplinan MAN 2 Pasuruan oleh guru BK Putri Erika Marganingtyas, S.Psi.

Sedangkan untuk siswi putri materi pertama yaitu program madrasah dan moderasi beragama disampaikan oleh kepala madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd, materi kedua yaitu kepesantrenan dan pendidikan karakter disampaikan oleh Lukman Dimyati M.H dan materi ketiga disampaikan oleh DR. Sodikin tentang ke-NU-an dan belajar secara efektif.

Pada hari kedua MATSAMA berjalan dengan seru dan meriah karena terdapat kegiatan Madrasah Got Tallent dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui bakat bakat yang dimiliki oleh para siswa baru. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbound dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara OSIM dan siswa baru. BAL

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *