Pertemuan Wali Murid Kelas X

PROGRAM INSPIRATIF, MENU UTAMA PERTEMUAN WALI MURID BARU

Sosialisasi Program Kelas Literasi Oleh Kepala Madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, S.Pd., M.Pd

Pasuruan__Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 MAN 2 Pasuruan mengadakan pertemuan wali murid kelas X pada Minggu, 06/08/2023. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini Lantai 2.

Kegiatan tersebut dihadiri 243 wali murid serta perwakilan dari pengurus komite  MAN 2 Pasuruan. Fokus utama dalam petemuan tersebut yaitu sosialisasi program kelas Inspiratif.

Perubahan kurikulum KTSP menjadi IKM menjadi berkah yang ditangkap oleh MAN 2 Pasuruan, betapa tidak, sejak mendapat SK Dirjen Pendis Tahun 2022 tentang madrasah yang melaksanakan Kurikulum Merdeka, MAN 2 Pasuruan terus menggenjot proses pembelajaran menuju proses yang lebih baik. Lahirnya program kelas Inspiratif adalah bentuk perubahan dan pengembangan IKM yang dimulai pada tahun Pelajaran 2023/2024.

Para wali murid  antusias mendengar sekaligus merespon paparan kepala madrasah Moh. Irham Zuhdi dengan banyak pertanyaan, maklum karena program baru. Salah satu Ibu wali murid asal Lumajang menyampaikan kebahagiaan atas program ini dan menjadi inspiratif baginya untuk mengembangkan madrasahnya di daerah, katanya.

Kelas Inspiratif ada 4 yakni Kelas Tahfid, Literasi, Digital dan Kelas Desain Busana (bagi siswi putri) serta melahirkan satu kelas Billingual.

“Program ini disiapkan sebagai bentuk deferensiasi dalam upaya memberikan soft skill siswa agar memiliki keahlian masing-masing”, Ujar kepala madrasah Moh. Irham Zuhdi.

Kelas Tahfid tentu menyiapkan siswa mampu menghapal al Qur’an minimal 5 juz pertahun, Kelas Literasi menyiapkan siswa yang memiliki kemampuan menulis karya, Kelas Digital adalah pembelajaran kekinian yang berbasis online atau paperless dengan akses pembelajaran terbuka namun dalam batasan karimah, Kelas Desain Busana dirancang untuk menghasilkan para desainer muda Islami serta Kelas Billingual dengan keterampilan Bahasa Internasional.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 dan  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lantunan nada al Qur’an oleh siswa, sambutan dari ketua komite madrasah H. Syaiful Ali dan diakhiri sesi tanya jawab wali murid. (ham)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *