WORKSHOP KELAS INSPIRATIF

GELAR WORKSHOP KELAS INSPIRATIF, MAN 2 AL-YASINI PASURUAN SIAP MENGHADAPI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024

Pasuruan__MAN 2 Al-Yasini Pasuruan mengadakan workshop tentang kelas Inspiratif yang akan di mulai pada tahun ajaran baru 2023/2024 yang bertempat di Gedung SBSN pada Senin, 12/6/2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bapak dan Ibu guru MAN 2 Al-Yasini Pasuruan.

Pada kegiatan tersebut kepala madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd membuka acara tersebut di temani oleh dua narasumber yaitu Bapak Syamsul Bahri selaku Guru SMAN 1 Gondangwetan dan Bapak M. Kholis Widodo selaku Wakakur MTsN 1 Kota Malang. Dan dipertengahan acara turut hadir Kasi Penma Kemenag Kab. Pasuruan H. Bustanul Arifin, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut kepala madrasah menekankan bahwa guru MAN 2 Al-Yasini Pasuruan harus berliterasi karena sesuai jargon madrasah yaitu: Tahfidz Berliterasi dan juga guru harus menguasai teknologi yang berkembang pada saat ini.

Workshop kelas inspiratif pertama dipandu oleh Bapak Syamsul Bahri tentang kelas literasi dimana sebelum membentuk sebuah kelas literasi sekolah dan para guru juga harus mempersiapan segala aspek nya dan juga memperhatikan output yang dihasilkan oleh para siswanya. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi.

Tidak sampai disitu dalam kesempatan ini juga mengadakan workshop kelas inspiratif yaitu kelas digital yang dipandu oleh Bapak M. Kholis Widodo. Dalam paparannya beliau menekankan bahwa usia tidak bisa dijadikan alasan bagi guru dalam menguasai teknologi masa kini.

“Keberhasilan kelas digital dipengaruhi oleh sumber daya manusianya baik itu murid maupun guru, jaringan internet dan sarana pendukung yang representatif.” Ujar M. Kholis  

Selain itu para peserta workshop diajarkan bagaimana membuat LMS (Learning Management System) sederahana dari Google Site yang nantinya bisa di terapkan di kelas Digital MAN 2 Al-Yasini Pasuruan. BAL

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *