MAULID NABI MUHAMMAD

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD, MAN 2 PASURUAN USUNG TEMA “MELADANI AKHLAK NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL”

Sambutan Kepala Madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd

Pasuruan__MAN 2 Pasuruan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan beberapa agenda diantaranya lomba antar kelas yang dilakukan selama 3 hari. Kegiatan ini di tutup dengan acara puncak yang berada di Masjid PPT Al-Yasini pada tanggal 27/10/2022 yang diikuti seluruh warga madrasah. Kegiatan ini bertema “Meladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”.

Rangkaian kegiatan maulid diawali dengan pembacaan sholawat simtudduror yang di pimpin oleh tim banjari MAN 2 Pasuruan, kemudian dilanjtkan dengan tahlil bersama. Setelah tahlil selesai dilanjutkan dengan sambutan dari kepala MAN 2 Pasuruan Dr. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd. Dalam sambutannya para siswa diajak untuk bersyukur kepada Allah karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita bersyukur menjadi umat Nabi Muhammad SAW salah satu dari rasa syukur kita yaitu meniru akhlah nabi, meskipun tidak sampai 50 atau bahkan 10%”, ujar Irham Zuhdi.

 Kepala madrasah juga berharap dengan adanya peringatan maulid nabi di madrasah ini para siswa MAN menjadi contoh untuk orang lain.

“Kami berharap siswa MAN menjadi contoh untuk teman-teman yang lain di luar MAN, dan semoga kita juga mendapat syafa’at baginda Nabi Muhammad SAW”, Harapnya

Acara selanjtnya yaitu mauidhoh hasanah yang di sampaikan oleh Ust. Muhammad Sholeh, M.Pd.I. dalam ceramahnya beliau mengingatkan betapa pentingnya bersholawat pada Nabi Muhammad.

“Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula.  (HR Ahmad)”, Jelas Muhammad Sholeh.

Selain itu beliau menyampaikan bahwa bergembira dengan kelahiran Nabi Muhammad merupakan perintah Allah SWT dan dilanjutkan dengan membacakan sejarah nabi dan kelahiran nabi dari potongan rowi maulid diba’ agar kita tambah mencintai Nabi Muhammad.

Diakhir ceramahnya muhammad Sholeh berpesan “Jika kalian ingin meniru akhlah nabi maka cintailah Al Qur’an, sebisa mungkin meniru akhlah Nabi Muhammad”.

Selain itu setelah pembacaan do’a penutup dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba antar kelas dalam menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. (BAL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *