SIMULASI KSM 2022

MANTAPKAN PERSIAPAN LOMBA, MAN 2 PASURUAN GELAR SIMULASI KSM 2022

Kegiatan Simulasi KSM 2022 Hari Selasa 9/8/2022

Pasuruan__Pemantapan persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat Kabupaten/Kota, MAN 2 Pasuruan mengadakan simulasi yang dilakukan secara serentak untuk tingkat MA pada tanggal 9/8/2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer dan diikuti oleh seluruh peserta anggota KKM MAN 2 Pasuruan.

Simulasi ini disesuaikan dengan kegiatan KSM yang akan di selenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2022 untuk tingkat MA yang terbagi menjadi 3 sesi dan setiap sesi berdurasi 120 menit.  Kepala MAN 2 Pasuruan, Moh. Irham Zuhdi menyampaikan bahwa simulasi hari ini bertujuan untuk mempersiapakan lomba KSM yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022.

“Simulasi ini diadakan agar peserta KSM siap ketika pelaksanaan lomba berlangsung. Dengan persiapan yang mantap, Insyaallah pelaksanaan KSM dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

KSM merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Mata pelajaran yang dilombakan terdiri dari mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi untuk jenjang MA. Soal-soal KSM meliputi bidang keilmuan murni yang diintegrasikan dengan ilmu-ilmu agama Islam.

Pelaksanaan simulasi KSM 2022 tingkat Kabupaten/Kota Pasuruan yang dilaksanakan di MAN 2 Pasuruan berjalan dengan lancer. “Alhamdulillah simulasi KSM berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti,” ungkap Muhyiddin selaku proktor di MAN 2 Pasuruan (BAL).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *