MADRASAH SUPERCAMP 2022

MAN 2 PASURUAN, MERAIH BANYAK KEJUARAAN DI AJANG MADRASAH SUPERCAMP2022

Siswa dan Siswi MAN 2 Pasuruan bersama Guru Pendamping

Pasuruan_MAN 2 Pasuruan meraih berbagai macam juara di ajang Madrasah SuperCamp2022 yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring dari tanggal 10 – 12 November 2022, yang puncak acaranya di laksanakan di area perkemahan Duren Sewu, Pandaan.

Madrasah SuperCamp2022 mengambil tema “Moderasi Beragama Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”. Acara ini dibuka secara resmi oleh wakil bupati Pasuruan KH. Mujib Imron, S.H. M.H. Dalam kesempatan tersebut beliau sangat mengapresiasi madrasah yang menghadirkan ratusan siswa peserta kemah sekaligus ajang menunjukkan kreativitas madrasah.

Pada kesempatan yang sama Kementerian Agama Kab Pasuruan memberikan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati sebagai Bapak Pembangunan Madrasah “Wak Mukidin”. Menandai dibukanya Madrasah Supercamp, Wabup beserta jajaran kementerian melepaskan 77 ekor burung perkutut sebagai simbul Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, dengan misi peduli lingkungan.

Sehari sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jaws Timur Bapak Husnul Marom berkenan mengunjungi Madrasah SuperCamp dan menyatakan kebanggaannya kepada Kab. Pasuruan yang melaksanakan Madrasah SuperCamp pertama di Jawa Timur, dan akan meneruskan ke kabupaten lain agar bisa meniru Pasuruan.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, acara tersebut juga dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Bapak Syaikhul Hadi dan Kasi Penma, Bapak Bustanul Arifin dan di dampingi oleh ketua panitia pelaksana madrsah SuperCamp 2022 Bapak Irham Zuhdi. Dalam pembukaan acara tersebut Kepala Kemenag Kab. Pasuruan menegasakan bahwa Ajang Madrasah SuperCamp2022 bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan talenta para siswa madrasah dalam bidang pramuka.

“Madrasah SuperCamp2022 merupakan wadah bagi para dari kalangan santri/santriwati di bidang pramuka di lingkungan madrasah tingkat MI, MTs maupun MA negeri maupun swasta se-Kabupaten Pasuruan. Tujuan utama kegitan ini yaitu untuk menunjukkan talenta dan keahlian dibidangnya masing – masing. Mereka dikumpulkan dalam tenda – tenda dengan beragam lomba yang dipertandingkan.

Sebelum kegiatan peramuka di pertandingkan terlebih dahulu di perlombakan beberapa ajang yang dilaksanakan secara daring mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA se Kabupaten Pasuruan. Beberapa lomba yang di ikutkan yaitu: Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Pidato tiga bahasa (Arab, Inggris, dan Indonesia), Pildacil tingkat MI, Video vlog tingkat MTs dan MA, Tiktok MI, MTs, dan MA, Karya tulis populer tingkat MTs dan MA, dan Mewarnai tingkat RA.

Ajang SuperCamp2022 ini Alhamdulilah MAN 2 Pasuruan meraih gelar juara dalam berbagai bidang perlombaan yang di adakan:

Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Pramuka, Juara 1 Tapak Kemah, Juara 3 Poster

Juara 1 MSQ atas nama M Habibur Rahman

Juara 2 MSQ atas nama Silvi Nor Aini

Juara 3 MSQ atas nama Putri Sabilarrahmah

Juara 1 Pidato Bhs Indonesia atas nama Imroatun Jamilah

Juara 1 Pidato Bhs. Inggris atas nama Oryza Sativa Dwi Puspita

Juara 1 Pidato Bhs. Arab atas nama Muhammad Ziyad Labid Az Zen

Juara 1 Tiktok atas nama Masnunah Nurul Faizah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *