MYRES 2022

USUNG TEMA SALAK, TIM RISET MAN 2 PASURUAN LOLOS FINAL MYRES 2022

Tim Myres MAN 2 Pasuruan Mencari sample Buah Salak

Pasuruan== Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah mencapai seleksi tahap ketiga, yakni presentasi hasil penelitian. Pelaksanaan presentasi dilakukan pada 24/9/2022 secara daring yang hasilnya dapat dilihat pada 1/10/2022. Hasil ini merupakan lanjutan dari Penilaian Presentasi Proposal Peserta MYRES Tahun 2022, ditetapkan satu tim Myres MAN 2 Pasuruan lolos ke tahap final.

IDENTIFIKASI VARIETAS SALAK (Salacca zalacca) KHAS PASURUAN BERDASARKAN PENANDA RAPD (RANDOM AMPLIFIED POLYMORPHIC DNA) menjadi judul penelitian Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi yang diusung Tim Riset MAN 2 Pasuruan. Penelitian tersebut menggandeng Universitas Islam Negeri Malang yaitu Fakultas Saintek dalam hal uji coba laboratorium.

Sebelum melakukan presentasi hasil penelitian, Tim Myres MANDAPAS terlebih dahulu mengikuti rangkaian kegiatan workshop pendampingan dan bimbingan bersama secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah dan Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketua Tim Myres MAN 2 Pasuruan, Annisa Putri Maumi Kelas XII MIA 2 dan anggota, Farhah Khilda Ali Kelas XI MIA 3 melaksanakan presentasi hasil penelitian sebagai langkah menuju tahap grand final.

Pelaksanaan presentasi didampingi oleh pembina dan tim riset MAN 2 Pasuruan. Kameliah Mushonev selaku pembimbing berharap presentasi hasil penelitian dapat lolos ke tahap selanjutnya.

“Alhamdulillah presentasi hasil penelitian berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Peserta (siswa) dapat menyampaikan seluruh materi presentasi dengan baik. Harapan kami semoga dapat lolos ke tahap berikutnya,”harap Kameliah.

Kepala MAN 2 Pasuruan, Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd memberikan ucapan selamat atas lolosnya Tim Myres ke babak final yang terdiri dari 26 tim se-Indonesia dan dengan hasil yang diraih saat ini merupakan pencapaian luar biasa bagi MAN 2 Pasuruan.

“Selamat kepada tim Myres MAN 2 Pasuruan dan pembimbingnya, atas keberhasilannya dalam mencapai 26 besar Nasional dan semoga presentasi hasil penelitian berjalan dengan baik dan dapat menuju ke Grand Final yang diadakan di Jakarta,” pungkas Irham Zuhdi. (Bal)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *