LDKS MAN 2 PASURUAN

OSIM MAN 2 PASURUAN MENGIKUTI LDKS BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA

Kegiatan LDKS dihadiri oleh Waka Kesiswaan dan Para Pembina OSIM MAN 2 Pasuruan

Pasuruan== MAN 2 Pasuruan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada hari Rabu 28/9/2022. Kegiatan diadakan di gedung yayasan PPT Al-Yasini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader pemimpin sejak dini merupakan tahapan penting bagi institusi. Demikian ini telah dilakukan oleh MAN 2 Pasuruan dalam memberi bekal kepemimpinan (leadership) kepada pengurus organisasi siswa intera madrasah (OSIM) dan satuan penegak disiplin siswa (Spedisi) selama 2 hari yakni 28 – 29 September 2022 diikuti oleh 90 peserta. Kegiatan dikemas melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan semacam pendidikan dan latihan  itu dibuka oleh Moh. Irham Zuhdi kepala madrasah yang sekaligus sebagai pemateri Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil Alamin. Materi ini sangat penting disampaikan ditengah keberagaman bangsa dan juga sangat mendesak ditengah perbedaan sebagai negara yang memiliki tingkat keberagaman yang tinggi. Maraknya disharmonisasi antar warga dan intoleransi harus bersih dari bumi pertiwi. Untuk  itulah Pancasila sebagai Dasar negara dan pandangan hidup bangsa harus terus menguat. Irham banyak mengupas dengan contoh dan fakta yang diikuti dengan antusias oleh peserta.

Pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Hendro Purwanto tentang dasar-dasar kepemimpinan. Selanjutnya para peserta mendapat materi outbound untuk melahirkan jiwa kebersamaan, kepemimpinan dan saling menolong oleh pemateri di hari kedua 29/9/2022. Diakhir LDKS para peserta dari OSIM dan SPEDISI melanjutkan dengan menyusun program kerja.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *