Diklat

6 HARI MAN 2 PASURUAN MELAKSANAKAN DIKLAT TEKNIS  SUBSTANTIF PUBLIKASI ILMIAH

Libur semester genap tahun pelajaran 2018/2019 dimanfaatkan guru-guru untuk update ilmu tentang publikasi ilmiah selama 6 hari sejak 1 s/d 6 Juli 2019. Tak tanggung-tanggung MAN 2 Pasuruan bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Pembukaan diklat yang biasa dikenal diklat di tempat kerja (DDTK) dibuka oleh kakankemenag yang diwakili oleh H. Fausi kasubagtu. Dalam arahannya didepan 52 peserta guru ASN dan non ASN  itu, ia mengucapkan selamat berdiklat kepada peserta dan menyambut positif kegiatan diklat ini. Mengingat bahwa publikasi ilmiah sangat diperlukan oleh ASN untuk pengajuan PAK, tetapi bukan itu tujuan utamanya, kata Fausi tetapi yang paling penting adalah kesadaran guru ASN dan non ASN untuk mengembangkan diri, yang salah satunya adalah membuat karya tulis ilmiah, ingat saat ini eranya sudah berubah. Pendidikan telah diwarnai dengan budaya literasi, imbuhnya.

Diklat teknis substantif ini punya bobot 32 jam yang setiap harinya berakhir pukul 16.00. Beberapa materi penting akan disampaikan antara lain konsep dasar publikasi  karya ilmiah, publikasi penulisan, makalah, artikel hingga penyusunan buku serta pengembangan kualitas SDM yang dibimbing oleh para widyaiswara (WI) dari Balai Diklat Keagamaan yaitu bapak Dr. H Jamal, Dr. M Sodik dan Dr. Ahmad Zanuar Asrori.

Hari pertama, 1 Juli 2019 telah terkumpul 52 judul PTK yang akan dikritisi bersama di hari kedua untuk lanjut dilaksanakan dan dipublish pada semester gasal tahun pelajaran 2019/2020. Selanjutnya Firmansyah kamad MAN 2 Pasuruan menghimbau para guru untuk mematuhi kesepakatan kelas diklat selama diklat teknis berlangsung.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *