MAULID NABI 2023

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, MAN 2 PASURUAN USUNG TEMA “MELADANI AKHLAK NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL”

Pasuruan__MAN 2 Pasuruan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Al-Yasini pada tanggal 03/10/2023 yang diikuti seluruh warga madrasah. Kegiatan ini bertema “Meladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”.

Rangkaian kegiatan maulid diawali dengan pembacaan sholawat Simtudduror yang di pimpin oleh tim banjari MAN 2 Pasuruan, kemudian dilanjtkan dengan tahlil bersama.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir kepala Kementerian Agama Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi, S.Ag., M.Fill.I .

Setelah pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala MAN 2 Pasuruan Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M.Pd. Dalam sambutannya para siswa diajak untuk bersyukur kepada Allah karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita bersyukur menjadi umat Nabi Muhammad SAW salah satu dari rasa syukur kita yaitu meneladani akhlah nabi”, ujar Irham Zuhdi.

Kepala madrasah juga berharap dengan adanya peringatan maulid nabi di madrasah ini para siswa MAN menjadi contoh untuk orang lain.

“Kami berharap siswa MAN menjadi contoh untuk teman-teman yang lain di luar MAN, dan semoga kita juga mendapat syafa’at baginda Nabi Muhammad SAW”, Harapnya

Acara selanjutnya yaitu mauidhoh hasanah yang di sampaikan oleh kepala Kementerian Agama Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi, S.Ag., M.Fill.I

Beliau membahas terkait bagaimana cara kita mencintai Rosulullah

“Cara kita mencintai Rosulullah yaitu dengan cara memperingati hari lahir beliau atau yang kita kenal dengan Maulid”, Ujar Syaikhul Hadi.

Selain itu beliau bertanya bagaimana cara membuktikan bahwa kita cinta?

“Cara membuktikannya yiatu dengan 1) bersholawat; karena dengan bersholawat 1 kali maka akan datang 10 kebaikan dan dihapus 10 kejelekan, 2) Meneladani sifat Rasulullah; a) Siddiq; memiliki sifat jujur, b) Amanah; dapat dipercaya, c) Tabligh; menyampaikan, dan d) Fatanah; bijaksana”, Imbuh Syaikhul Hadi

Diakhir mauidhoh hasanah ditutup dengan melantunkan sholawat bersama dengan para guru dan siswa. (BAL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *