PILKASIM 2023 – 2024

PEMILIHAN KETUA OSIM, SEBAGAI AJANG PELATIHAN DEMOKRASI DI MADRASAH

Sambutan Oleh Kepala Madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, S.Pd., M.Pd

Pasuruan_Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) 2023 – 2024 dilaksanakan pada Kamis, 7/9/2023. Kegiatan tersebut bertempat di dua lokasi, lokasi pertama di halaman MAN 2 Al-Yasini Pasuruan putri untuk seluruh siswi putri dan di halaman gedung SBSN MAN 2 Al-Yasini Pasuruan untuk seluruh siswa putra.

Kegiatan ini di hadiri oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Pasuruan. Dalam kesempatan ini di wakili oleh Bapak Erik Zainuri dan staff di dampingi oleh kepala madrasah bapak Moh. Irham Zuhdi.

Mengawali kegiatan tersebut yaitu apel pagi yang berisikan sambutan dari ketua panitia PILKASIM yaitu Ibu Tutik Hidayati dan di lanjutkan sambutan oleh kepala madrasah

“Kegiatan Pilkasim ini harus di manfaatkan dengan betul untuk belajar demokrasi di madrasah, kemudian bisa diimplementasikan pada pembelajaran projek yaitu suara demokrasi”, Ujar Moh. Irham.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Erik Zainuri selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dengan memaparkan pemahaman terkait dengan demokrasi yang ada di Indonesia hingga demokrasi yang ada di lingkungan sekolah.

“MAN 2 Al-Yasini Pasuruan atau madrasah ini merupakan miniatur dalam berlatih tata cara berdemokrasi, meskipun tidak sedetail yang ada di KPU”, Ujar Erik

Dalam kesempatan tersebut Erik juga berharap pada siswa-siswi agar memahami materi yang telah disampaikan untuk menambah wawasan demokrasi. (BAL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *