UPACARA HARDIKNAS 2023

UPACARA HARDIKNAS BERJALAN LANCAR

Prosesi Upacara Hardiknas 2023

Pasuruan__MAN 2 Al-Yasini Pasuruan mengadakan upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada selasa (2/4/2023). Upacara yang digelar di halaman gedung SBSN MAN 2 Al-Yasini Pasuruan yang diikuti oleh seluruh bapak/ibu dewan guru dan juga pegawai.

Bertindak sebagai pembina upacara, Moh. Irham Zuhdi selaku kepala madrasah membacakan pidato kepada peserta upacara HARDIKNAS 2023. Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Terutama penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan.

“Refleksi kita pada hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini, kita dapat merancang arah ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar serta memaksimalkan perkembangan teknologi untuk tujuan pembelajaran,” Ujar Irham Zuhdi.

Dalam pidatonya kepala madrasah juga mengingatkan tentang tujuan pembelajaran menurut Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra. dan juga menurut Ki Hajar Dewantara.

“Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra. pernah berkata, “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya karena mereka hidup bukan di zamanmu.” Ujar Irham Zuhdi menukil nasehat Sayyidina Ali

Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara bahwa tujuan pendidikan sendiri adalah untuk menjadikan seseorang mempunyai kepribadian yang baik dan memiliki wawasan luas.

Diakhir pidatonya beliau mengucapkan selamat pada bapak/ibu guru MAN 2 Al-Yasini Pasuruan yang lulus dalam penerimaan guru PPPK yang berjumlah 8 guru yang diadakan oleh Kementerian Agama RI. BAL

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *