P2S 2024

SEBANYAK 277 SANTRI P2S dari MAN 2 AL-YASINI PASURUAN di BERANGKATKAN

Pasuruan_ Salah satu program pondok pesantren Terpadu Al-Yasini yang dilakukan setiap tahun bagi santri di jenjang SLTA adalah Program Pengabdian Santri ( P2S ) terhadap Masyarakat.

Program ini harus diikuti oleh semua santri kelas XII jenjang SLTA yang berada di bawah naungan pondok pesantren selama 1 bulan, yaitu lembaga pendidikan MAN 2 Al-Yasini Pasuruan, SMA Excelent Al-Yasini, SMK Sultan Al-Yasini, dan SMKN 1 Wonorejo yang terbagi di 71 lokasi yang berada di 24 Kecamatan di Kab. Pasuruan.

Program ini merupak hal yang menarik, dikarenakan mereka bisa berbaur langsung dengan masyarakat di 24 kecamatan di Kab. Pasuruan.

Pemberangkatan tersebut,  Senin, 6/5/2024 pukul 09.30 WIB. Sebanyak 400 lebih santri diberangkatkan oleh pengasuh KH. Mujib Imron, SH., M.H. Sebanyak 277 santri berasal dari MAN 2 Al-Yasini Pasuruan.

Membentuk kader muslim yang handal dan bermoral serta diharapkan santri mempraktekkan ilmu kepemimpinan. Mampu membaur di masyarakat, menimbulkan kepekaan sosial dan peduli pada nasib pendidikan anak bangsa, itu harapan yang juga tak pernah pupus dari orang-orang yang terlibat langsung maupun tidak langsung terhadap pendidikan para santri di PPT Al-Yasini pada umumnya, dan pada masing-masing lembaga pendidikan formal Al-Yasini pada khususnya. (BAL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *