KEGIATAN OSN-K 2023

SUKSES, PELAKSANAAN OSN-K TAHUN 2023 DI MAN 2 AL-YASINI PASURUAN DIIKUTI 35 PESERTA DIDIK

Pelaksanaan OSN-K 2023

Pasuruan__Siswa-siswi MAN 2 Al-Yasini Pasuruan mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung tanggal 5-6 April 2023 di Lab. Komputer MANDAPAS. Sebelum pelaksanaan ujian oleh peserta, dilakukan sinkronisasi data oleh proktor dan teknisi pada hari Selasa, 4 April 2023. 

Sebanyak 35 peserta OSN-K terbagi dalam 7 bidang mata pelajaran yang diujikan, yaitu Matematika sebanyak 5 peserta, Fisika 5 peserta, Kimia 5 peserta, Biologi 5 peserta, Ekonomi 5 peserta, Geografi 5 peserta, dan Informatika Komputer 5 peserta.

Sebelum peserta memasuki ruangan panitia mengadakan apel pagi yang dipimpin oleh kepala madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi dan di dampingi Waka Kesiswaan Moh. Saiful Haris, M.Pd.I serta Ketua Panitia OSN-K Qomarul Huda, S.Pd.

Dalam Sambutannya kepala madrasah menerkankan bahwa pelaksanaan OSN ini merupakan salah satu ajang yang sangat bergengsi di dunia pendidikan. Kepala madrasah juga berpesan kepada para peserta agar untuk sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal.

“Berjuanglah sebaik-baiknya, kerjakan soal dengan cermat jangan mudah menyerah, kerjakanlah soal-soal tersebut dimulai dari tingkat yang mudah baru mengerjakan yang sulit,” ujar Irham Zuhdi.

Selain itu Irham juga berharap minimal dari MAN 2 Al-Yasini Pasuruan ada yang lolos tingkat Kabupaten ataupun hingga Nasional.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang membimbing dan membina siswa-siswi dalam mempersiapkan olimpiade sains nasional.

Untuk OSN-K tahun ini diikuti oleh 250 ribu siswa SMA/MA se-Indonesia dan di Kabupaten Pasuruan sendiri terdapat 22 lembaga sekolah yang mengikuti ajang OSN-K 2023. Pelaksanaan OSN-K hari Rabu (05/04/2023) mata pelajaran yang diujikan yaitu Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Sedangkan hari Kamis (06/04/2023) mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Kimia, Informatika Komputer, Astronomi, dan Kebumian.

Secara keseluruhan pelaksanaan OSN-K di MANSANA berjalan sukses dan lancar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *