Sosialisasi Narkoba

MIRIS PEREDARAN NARKOBA DI PASURUAN, MAN 2 GELAR SOSIALISASI

Peredaran narkoba di wilayah Pasuruan sangat memprihatinkan. Sasarannya adalah di kalangan remaja dan anak sekolah. Untuk itu perlu adanya pengarahan dan pemberian wawasan tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar-remaja. MAN 2 Pasuruan menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bekerjasama dengan Polres Pasuruan. Acara ini digelar terpisah di dua tempat yaitu gedung selatan untuk putra dan utara untuk putri

Di kelas putra, Ipda Ruwandi, SH Kepala Bagian Unit Resnarkoba, mengawali materinya dengan mirisnya beliau terhadap peredaran narkoba di kalangan remaja Pasuruan. Selanjutnya beliau membahas jenis-jenis narkoba serta bahayanya bagi kesehatan dan dilajutkan dialog interaktif. Selanjutnya Ipda Jemari menyampaikan materi kenakalan remaja dan kamtibmas. Acara ditutup oleh Aiptu Bambang, anggota Binmas Polres Pasuruan. Sebelum menutup acara dengan doa beliau memberikan tausiyah singkat agar siswa senantiasa memperkuat iman. “Kalau iman kita sudah kuat, narkoba tidak akan mampu menggoda kita,” tegas alumni pesantren Gontor ini.
Di kelas putri materi narkoba disampaikan oleh Bripda Nur Azizah. Materi kenakalan remaja dan kamtibmas disampaikan oleh anggota Binmas, Aiptu Agustin dan ditutup oleh Aiptu Hj. Fitriawati.
Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan siswa semakin berhati-hati dalam menjalin pergaulan serta terhindar dari bahaya narkoba. Sebagai tindak lanjut kegiatan, MAN 2 Pasuruan juga membuat MoU dengan Polres Pasuruan tentang pelatihan kader siswa yang akan dibina oleh Polres. (thr).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *