BIMTEK KUDEKA

BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Pembukaan Acara Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Jawa Timur Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd.

Pasuruan—Pembukaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka pada RA dan Madrasah se Jawa Timur Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur mulai Senin 18 hingga 21 Juli 2022 di Gedung SBSN MAN 2 Pasuruan.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta melalui aplikasi Zoom Meeting yang di selenggarakan selama empat hari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Jawa Timur Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd. “Di awal sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan mengikuti pada acara kali ini,” ujar H. Santoso (18/7/2022).

 “Dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, bapak dan ibu harus memahami serta menyesuaikan dengan kondisi madrasahnya masing-masing dalam artian kebutuhan siswanya agar nantinya kurikulum tersebut mampu menunjang kecepatan belajar siswa,” imbuhnya.

“Bahwa kegiatan ini diharapkan bisa dimaksimalkan oleh Kepala Madrasah, Tim Kurikulum, dan Pengawas Madrasah, sehingga bisa dijadikan acuan untuk melaksanakan kurikulum merdeka di Madrasah masing-masing,” harapnya.

“Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim, kegiatan sosialisasi persiapan implementasi kurikulum merdeka pada RA dan Madrasah resmi dibuka dan dimulai,” tutupnya.

Kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) yang berada di Gedung SBSN MAN 2 Pasuruan diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 2 Pengawas dan Kepala Madrasah se KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MAN 2 Pasuruan. Pada kegiatan ini turut hadir Bapak Mochamad Zaenuri, M.Pd yang merupakan tim penyusun Keputusan Menteri Agama (KMA) 347 dan instruktur nasional sebagai pemateri pertama yang nantinya menjelaskan tentang konsep implementasi kurikulum merdeka dan konsep pembelajaran dan asesmen pada kurikulum merdeka.

Dilanjutkan oleh pemateri berikutnya yaitu Bapak Dr. Harun Asrohah, M.Ag yang menjelaskan tentang implementasi Projek Profil Pelajar Pancasila dan Projek Pelajar Rahmatan Lil Alamin. 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *