APEL PAGI

APEL PAGI: MENGAWALI TAHUN PELAJARAN BARU 2022/2023

Apel Pagi Dipimpin oleh Kepala Madrasah Dr. H. Moh. Irham Zuhdi

Pasuruan—MAN 2 Pasuruan mengadakan apel pagi pada Senin 18/7/2022 untuk mengawali hari pertama masuk sekolah setelah libur semester. Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi yaitu di halaman Gedung SBSN dan di halaman Lapangan MAN 2 Pasuruan.

Di halaman Lapangan MAN 2 Pasuruan kegiatan apel pagi di pimpin oleh Kepala Madrasah MAN 2 Pasuruan yang dihadiri oleh dewan guru dan seluruh peserta didik putri. Sebagai pembina apel pagi di halaman MAN 2 Pasuruan Dr. H. Moh Irham Zuhdi menyampaikan “Pentingnya harapan dan mimpi di masa depan,” ujarnya.

“Kami bapak dan ibu guru mengajak semua peserta didik untuk mewujudkan harapan anda semua, sehingga ada menjadi orang yang berhasil dan dibanggakan orang tua kita, sekolah kita, agama dan negara” imbuhnya.

Kepala madrasah juga menyampaikan pesan kepada peserta apel untuk mengikuti kegiatan yang ada di madrasah dengan berbagai potensi yang sudah disiapkan untuk mengasah kemampuan peserta didik.

“Mulai hari ini semua peserta didik untuk mempersiapkan diri agar mengikuti semua kegiatan madrasah dengan baik guna mengasah kemampuan diri anda,” ujar Moh. Irham Zuhdi

Di akhir amanatnya Kepala Madrasah menyerahkan bantuan berupa 1unit laptop ke pengurus OSIM untuk operasional kegiatan, hal ini diwakili oleh Istianah selaku pengurus harian OSIM MAN 2 Pasuruan.

Sama halnya yang disampaikan oleh Waka Humas Jainudin, S.Pd di halaman Gedung SBSN MAN 2 Pasuruan dalam sambutannya berpesan empat hal kepada peserta didik putra untuk mengarungi tahun ajaran baru 2022/2023. “Pertama, pentinganya Akhlakul karimah kepada guru dan teman; Kedua, membaca Alqur’an dengan baik; Ketiga, bisa membaca kitab kuning; Keempat, bisa berbahasa arab dan inggris untuk masa depan anda semua,” ujar Jainudin (18/7/2022).  

“Dalam belajar di pondok pesantren sekaligus belajar di MAN ini harus bisa membagi waktu belajarnya, waktu harus di manfaatkan betul,” harapnya.

Waka Humas Kembali berpesan agar peserta didik mematuhi seluruh peraturan yang ada di Madrasah, disiplin dan sungguh-sungguh.

“Jadi orang ingin sukses belajarnya, kuncinya yaitu patuh dan taat kepada guru, disiplin, dan bersungguh-sungguh dalam belajar harus semangat dalam belajar,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Bapak Jainudin mengucapkan selamat kepada peserta didik baru dan peserta didik lama yang sudah naik kelas ke tingkat selanjutnya.

Apel pagi ini di mulai pukul 07.00, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari wali kelas di kelas masing-masing dan di tutup dengan membersihkan ruang kelas. (bal)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *