F G D

FGD : GURU MAN 2 PASURUAN DIKLAT MENYUSUN BAHAN AJAR

Guru- guru MAN 2 Pasuruan hari ini Kamis, 24/5/2018 melanjutkan forum group discussion ( FGD) yang dikemas Diklat dengan materi menyusun bahan ajar. Hari kedua ini masih dengan 2 narasumber yaitu HM Irham Zuhdi guru Biologi MAN dan HM Syaiful Bakhri  direktur Cipta Pustaka Utama. Hari kedua ini para peserta diajari dan menyusun bahan ajaran diawali dengan prewriting yaitu menyusun halaman judul yang berisi 4 hal yaitu halaman judul, balik halaman judul, kata pengantar dan daftar isi.

Selanjutnya peserta harus melanjutkan pada tahapan penulisan naskah. Untuk tahapan ini Firmansyah kepala madrasah memberi batasan 1 semester untuk menyelesaikan materi  lengkap kepada masing-masing guru sesuai mapel masing-masing masing.
Selanjutnya nanti akan dipublishing dan diperuntukkan bagi siswa sebagai bahan belajar pada semester yang akan datang. Menurut Firmansyah, kegiatan ini sangat positif karena guru sudah memiliki produk bahan ajar bahkan buku ajar yang ber-ISBN, sebab disamping produk tersebut memiliki nilai untuk pengusulan PAK tetapi juga menambah nilai jati diri seorang guru, katanya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *