Juara M T Q Jatim

TIKET GOLDEN DAN SILVER LOMBA MTQ TINGKAT JATIM DITERIMA TANPA TES PLUS BEASISWA MAN 2 PASURUAN

Memperingati hari ulang tahun ke-9 MAN 2 Pasuruan, semarak di hari ke-2 hari Sabtu 26/1, pasalnya hari kedua ini diramaikan dengan lomba MTQ yang diikuti oleh siswa SMP dan MTs se Jawa Timur. Ada 5 cabang MTQ yang dipertandingkan yaitu MHQ, MFQ, MKQ, MSQ dan MSQ. Lomba dimulai pukul 08.00. Salah satu lomba yang banyak menyita waktu peserta adalah lomba kaligrafi atau MKQ. Dalam lomba ini dibutuhkan kira-kira 8 jam untuk menyelesaikan karya kaligrafi yang dibuat sama yakni bertuliskan ayat ke-56 surat Adz-Dzaariyaat.Siswa yang berhasil meraih juara MKQ adalah Burhanul As-Siddiqi dari MTs Nuris (Nurul Islam) Jember sebagai juara 1, dan juara 2 Saiful Bahri dari MTs Tanwirul Mubtadiin Sukorejo dan juara 3 Galuh Setiawan MTs al Aminiyah Blokagung Banyuwangi.

Selanjutnya berurutan yang meraih sukses dalam ajang ini yakni MFQ juara 1 MTs Nuris Jember, juara 2 MTs Al Yasini, juara 3 MTsN Pasuruan. Lomba MHQ, juara 1 Iqbal Wildanul Ahmad MTs an Najah Gondang Wetan, juara 2 Anisa Roihatul MTs Al Yasini, juara 3 Nayla Madramul Hidayah MTs Nuril Jember. Lomba MSQ juara 1 MTs Nuris Jember, juara 2 MTs al Amini Blokagung Banyuwangi, juara 3 MTsN Pasuruan. Lomba MTQ putra juara 1 Ahmad Fatoni MTs Blokagung Banyuwangi, juara 2 Ahmad Tio Agus Damsiyah MTsN Pasuruan, juara 3 Ryan MTs Tanwirul Mubtadiin Pasuruan dan MTQ putri, juara 1 Nurul Fauziyah MTsN 1 Malang, juara 2 Sania Najwa Maulidia MTs as Salam Pasuruan dan juara 3 Putri Salsabila MTs Maarif Sukorejo.

Sebelum pembagian hadiah dan piala lebih dahulu acara diakhiri dengan sambutan kepala madrasah yang diwakili oleh Moh Irham Zuhdi Waka humas dan mutu. Dalam sambutannya ia mengapresiasi perjuangan berat para peserta dan pendamping dan usaha keras panitia untuk melaksanakan lomba. Selanjutnya Irham menginginkan hasil karya kaligrafi ini dilelang untuk amal bagi siswa tidak mampu, waktunya yang tepat masih dipikir-pikir, katanya. Meski diguyur hujan sore itu, pembagian hadiah dapat dilaksanakan oleh ketua panitia M. Soleh, ketua yayasan H Jainudin dan Irham Zuhdi kepada peserta pemenang lomba. Menurut keputusan madrasah bagi peserta yang meraih golden ticket dan silver ticket akan mendapat apresiasi bebas tes dan memperoleh beasiswa jika mendaftar di MAN 2 pada tahun pelajaran baru yang akan datang. (ir).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *