HSN 2018

PERINGATAN HARI SANTRI 2018

Santri Damailah Negeri.Isu perdamaian
diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa Indonesia yang sedang menghadapi berbagai persoalan yang dapat mengarah kepada perpecahan. Agenda Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 MAN 2 Pasuruan adalah upacara dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Kegiatan diawali dengan mengikuti upacara bersama semua lembaga pendidikan di lingkungan Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini di lapangan SMKN Wonorejo. Bertugas sebagai pemimpin upacara, Kepala MAN 2 Pasuruan, Firmansyah, M.Pd, MA.

Usai upacara dilanjutkan kegiatan doa bersama (istighotsah) di aula MAN 2 Pasuruan. Penampilan tim Al-Banjari dan tim MSQ putra turut mewarnai kegiatan ini. Sedangkan tim putri batal tampil karena berhalangan. Baik tim Al-Banjari maupun tim MSQ , keduanya sedang mempersiapan diri untuk berlaga di ajang Gebyar Brawijaya Qurani V tingkat nasional dalam rangka Dies Natalis Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 26-28 Oktober 2018. Penampilan mereka pada acara ini sebagai penyemangat sekaligus evaluasi agar dalam lomba nanti dapat tampil secara maksimal.

Di penghujung acara dilaksanakan penyerahan trofi dan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih siswa siswi MAN 2 Pasuruan dalam event Festival Bulan Pendidikan HMJ FPI UIN Maliki Malang 14 Oktober 2018. Prestasi yang telah diraih adalah Juara 2 Lomba Pidato (Nurul Mukarromah kelas X IIK 1), Juara 1 Lomba Desain Poster (Abdullah Jabbarin kelas X IIS 1) dan Ahmad Syaikhul Ibad kelas XI MIA 3 sebagai Juara 2 Lomba SBM (School Based Management) kategori video profil madrasah dan OSIS.

Rangkaian kegiatan HSN ditutup oleh Kepala Madrasah.Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kekompakan semua pihak penyelenggara acara ini sekaligus berpesan kepada semua siswa terutama kepada tim yang akan bertanding agar senantiasa berusaha maksimal untuk mencapai prestasi terbaiknya. “Ingat, bahwasanya keberhasilan tidak mungkin dicapai tanpa adanya usaha keras. Man jadda wajada”, tegas beliau mengkahiri sambutannya. (thr/ifa)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *